10 Manfaat Putih Telur Bagi Tubuh

"Manfaat Putih Telur"


Telur memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, makanan yang mengandung banyak protein dan berguna bagi kesehatan tubuh, tapi bagian telur yang mana? Pada telur terdapat dua bagian yaitu kuning dan putih telur, bagian putih telur merupakan bagian yang paling banyak mengandung protein dan kuning telur sendiri memiliki banyak kandungan lemak. 

Bagian putih telur yang memiliki banyak protein sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita, tapi taukah kamu apa saja manfaat putih telur bagi tubuh. Berikut 5 manfaat putih telur yang apabila dikonsumsi secara teratur dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.


1. Membangun dan Memperkuat Massa Otot
Siapa tidak kenal Ade Rai, binaragawan asal Bali ini memiliki otot yang bagus dan berisi. Tapi taukah kamu jika Ade Rai bisa mengkonsumsi lebih dari 10 putih telur dalam sehari. Ya, karena putih telur sendiri mengandung banyak protein yang dapat membangun dan memperkuat massa otot. Dalam kandungan protein alami di putih telur meningkatkan pasokan asam amino yang sangat ideal bagi pembentukan massa otot. Lutein, karotenoid juga membantu dalam mencegah degradasi otot yang berpengaruh karena faktor usia. Selain itu manfaat putih telur adalah dapat memperkuat tulang dalam tubuh.

2. Resiko Kanker Berkurang
Kandungan selenium pada putih telur dapat melindungi tubuh dari potensi penyakit kanker, putih telur juga dapat menghindari kanker prostat yang banyak menyerang kaum pria serta dapat mengurangi resiko kanker payudara pada wanita.

Baca juga: 6 Jenis Ikan Cupang Hias Yang Indah

3. Lemak Berkurang
Berbanding terbalik dengan kuning telur yang memiliki banyak lemak, kandungan putih telur yang rendah kalori justru berfungsi sebagai pembakar lemak dan dapat menurunkan kandungan lemak dalam tubuh. Cocok bagi kamu yang memiliki menu diet, putih telur dapat dijadikan sebagai asupan dalam menu diet karena putih telur merupakan sumber energi tanpa kalori dan sangat bagus untuk menurunkan lemak dalam tubuh.

4. Banyak Memberikan Energi
Kandungan albumen yang terdapat pada putih telur merupakan sumber energi yang baik bagi tubuh. Kandungan albumen yang mudah diserap oleh tubuh dan dapat memberikan dorongan energi secara cepat. Berbeda dengan daging yang membutuhkan pencernaan terlebih dahulu sebelum protein yang terkandung pada daging dapat diserap oleh tubuh sedangkan putih telur langsung memberikan manfaat 100% alami sebagai sumber energi.

Baca juga: 6 Negara Pemegang Paspor 'Sakti' Di Dunia

5. Baik Bagi Jantung
Bagi kamu yang khawatir terhadap penyakit jantung, cobalah untuk rajin mengkonsumsi putih telur, karena kandung pada putih telur dapat mengurangi kemungkinan serangan jantung karena putih telur sendiri dapat membantu meningkatkan profil lipid.

6. Kaya Vitamin B12
Untuk menjaga kesehatan sistem saraf bagi tubuh dengan cara mengkonsumsi putih telur karena mengandung vitamin B12 yang dapat menjaga kesehatan sistem saraf.

7. Mengandung Choline
Salah satu unsur yang terkandung dalam putih telur adalah Choline, berguna bagi kamu yang memiliki masalah susah tidur (insomnia) karena sangat membantu untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik.

Baca juga: 10 Tips Sehat Dan Bugar Selama Puasa

8. Kaya Zat Besi
Sebagai peningkat sel darah merah jika mengkonsumsi putih telur dikarenakan adanya kandungan zat besi sama halnya seperti sayuran hijau.

9. Bermanfaat Bagi Kecantikan
Beragam manfaat yang dapat diberikan putih telur bagi kecantikan kaum hawa, seperti mengurangi minyak karena putih telur mengandung vitamin E yang sering digunakan untuk mengobati kulit berminyak. Selain itu dapat digunakan untuk membasmi jerawat karena adanya kandungan asam amino dan protein untuk mengobati jerawat di wajah. Dengan cara mengoleskan putih telur ke wajah hingga 30 menit kemudia dibilas. Dan terakhir manfaat putih telur bagi kecantikan adalah dapat melembutkan kulit dengan cara mencampur putih telur dengan yogurt dan oleskan pada bagian wajah secara merata.

10.  Memiliki Banyak Kandungan Vitamin
Siapa sangka dalam putih telur banyak sekali mengandung berbagai macam vitamin, mulai dari vitamin A, D, E K, B2, B5, B9 dan B12 yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh apabila kita rajin mengkonsumsi putih telur secara teratur.

Jadi sudahkan kamu mengkonsumsi putih telur hari ini?

Baca juga: 14 Fakta Menarik Planet Bumi Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Belum ada Komentar untuk "10 Manfaat Putih Telur Bagi Tubuh"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel