5 Makanan Indonesia Yang Mendunia Karena Kelezatannya



Tidak dapat dipungkiri jika Indonesia selain terkenal akan budaya serta keindahan alamnya, Indonesia juga dikenal dengan surganya makanan enak, makanan terenak nomor satu dan dua di dunia versi survei CNN ada di Indonesia. Berikut 10 makan terenak Indonesia yang mendunia.

1. Nasi Goreng
Siapa tidak kenal dengan makanan yang satu ini, selain mudah dibuat dan gampang ditemukan dipinggiran jalan ketika malam hari, ternyata ketenaran nasi goreng sudah mendunia. 

2. Rendang
Masakan khas dari Manangkabau - Sumatera Barat ini dikenal akan rasanya nya yang kaya akan rempah dan berbagai bumbu-bumbu. Dengan bahan utama daging bercita rasa pedas dicampur dengan rempah dan bumbu serta santan kelapa menjadikan cita rasa rendang digemari banyak orang. Di daerah asalnya Minangkabau, rendang disajikan dengan berbagai upacara adat dan perhelatan istimewa.  


3. Sate
Sate merupakan makanan asli dari daerah Madura, Jawa Timur. Karena kepopuleran sate di dunia tidak jarang banyak wisatawan asing mencari sate jika berkunjung ke Indonesia. Dan sudah banyak restoran ternama di dunia menjadikan sate sebagai menu utama. 

Baca juga: 30 Fakta Golongan Darah A

Sate sendiri adalah makanan dengan bahan utama daging dipotong kecil-kecil kemudian ditusuk dengan tusukan tulang lidi daun kelapa atau bambu dan dipanggang dengan menggunakan bara arang kayu. Disajikan dengan berbagai macam bumbu seperti bumbu kacang atau kecap. Varian sate sendiri memiliki banyak varian daging yang digunakan seperti kambing, ayam, sapi dll.



4. Gudeg
Salah satu makanan Indonesia berikutnya yang mendunia adalah gudeg, gudeg sendiri berasal dari Yogyakarta. Dibuat dengan bahan utama nangka muda yang dimasak dengan menggunakan santan dan perlu waktu berjam-jam untuk membuat masakan ini. Dengan daun jati yang dimasak bersamaan menghasilkan warna coklat pada gudeg. 

Baca juga: 30 Fakta Golongan Darah B

Dapat dimakan dengan disajikan bersama nasi. Karena kepopulerannya banyak negara lain ingin mengimpor makanan Indonesia ini dalam bentuk makanan kaleng.



5. Bakso 
Makanan yang satu ini tentunya tidak asing lagi di telinga kita. Banyak ditemukan sebagai makanan yang ramah di kantong dan rasanya yang enak. Tidak jarang banyak wisatawan asing gemar dengan makanan satu ini. Bahkan presiden Amerika Serikat Barack Obama menyukai sekali bakso.



Jadi bagaimana, sudahkah kamu bangga dengan makanan Indonesia yang berhasil mendunia karena kelezatannya yang sudah terbukti membuat banyak orang luar tergiur untuk mencobanya.

Baca juga: 30 Fakta Golongan Darah O

Belum ada Komentar untuk "5 Makanan Indonesia Yang Mendunia Karena Kelezatannya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel