6 Negara Dengan Pemegang Paspor 'Sakti' Di Dunia


Warga negara mana yang tidak suka bebas keluar masuk negara lain? Berkat paspor 'sakti' warga negara ini bebas keluar masuk negara lain, berikut ranking menurut Henley & Partners sebuah lembaga riset kewarganegaraan & imigrasi yang berhasil mendata beberapa negara dengan pemegang paspor 'sakti'.

Peringkat 1: Jerman
Jerman menduduki urutan pertama, warga negara Jerman patut berbahagia tentunya, karena warga negara Jerman memiliki akses untuk urusan bebas visa ke negara lainnya. Dengan total 177 negara bebas visa dapat dikunjungi oleh pemegang paspor Jerman. Peringkat ini berdasarkan data dari International Air Transport Association (IATA).


Peringkat 2: Swedia
Di urutan kedua sebagai pemegang paspor paling 'sakti' diduduki oleh Swedia, berbeda tipis dengan Jerman, warga negara Swedia dapat bebas keluar masuk negara lain dengan total 176 negara bebas visa. 



Peringkat 3: Perancis, Inggris, Filandia dan Spanyol
Ke empat negara Eropa berikut (Perancis, Inggris, Filandia dan Spanyol) menduduki urutan ketiga. Dengan total 175 negara bebas visa, keempat warga negara tersebut tidak membutuhkan visa untuk keluar masuk 175 negara.


Peringkat 4: Amerika Serikat, Belgia, Denmark dan Belanda
Diperingkat keempat ditempati oleh empat negara yaitu Amerika Serikat, Belgia, Denmark dan Belanda. Keempat negara tersebut bisa mengunjungi setidaknya 174 negara tanpa harus membuat visa.

Peringkat 5: Korsel, Swis, Norwegia, Luxemburg, Kanada, Portugal dan Irlandia
Di urutan kelima sebagai pemegang pasport 'sakti' diduduki oleh tujuh negara sekaligus yaitu Korsel, Swis, Norwegia, Luxemburg, Kanada, Portugal dan Irlandia. Ke tujuh negara tersebut bebas visa ke 172 negara diseluruh dunia.



Peringkat 6: Singapura, Jepang dan Austria
Siapa sangka negara tetangga dekat Indonesia yaitu Singapura ternyata menjadi salah satu yang warga negaranya memiliki paspor 'sakti' berbarengan dengan Jepang dan Austria. Jepang dan Singapura menjadi negara di Asia yang paspornya paling berpengaruh. Ketiga negara tersebut dapat mengunjungi 169 negara tanpa perlu membuat visa.

"Paspor Jepang"

Dimana posisi pemegang paspor Indonesia?
Indonesia sendiri berdampingan dengan negara Kyrgyzstan menduduki peringkat ke-79. Dengan total 58 negara bebas visa yang dapat dikunjungi oleh pemegang paspor kedua negara tersebut. Selain Asia Tenggara paspor Indonesia bebas visa ke negara lain seperti Hongkong, Maroko dan Maladewa.

"Indonesia Paspor"

Belum ada Komentar untuk "6 Negara Dengan Pemegang Paspor 'Sakti' Di Dunia"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel