10 Burung Tercantik Di Dunia

Beragam flora dan fauna hidup di dunia ini, dengan segala keindahan yang diciptakan Tuhan beberapa fauna berikut menjadi 10 jenis burung tercantik dan terindah karena keaneka ragaman warna dan bulunya.


1. Burung Cendrawasih (The Bali Bird of Paradise)
Dengan habitat berada di kawasan hutan hujan lebat, burung Cendrawasih populasinya sebagian besar berada di New Guinea. Dengan keunikan pada warna bulu dan juga tubuhnya, dibandingkan dengan Cendrawasih betina, Cendrawasih jantan lebih memiliki bulu dan warna yang indah. Dengan lebih dari 40 jenis burung Cendrawasih yang memiliki keunikan berbeda-beda. Beberapa memiliki perpaduan warna dan bulu yang rumit.

"Burung Cendrawasih (The Bali Bird of Paradise)"
2. Burung The Scarlet Macaw
Merupakan salah satu burung nasional Amerika, banyak ditemukan di kawasan hutan cemara dan merupakan salah satu burung tercantik di dunia. Dengan ekor panjangnya burung ini terlihat cantik dengan berbagai macam warna yang menarik seperti biru dan merah sekaligus menjadi daya tarik dari burung ini.

"Burung The Scarlet Macaw"

3. Burung Merak
Burung ini yang sudah termaksud dalam kategori langka, merupakan salah satu burung nasional yang sudah terkenal di dunia. Burung Merak hanya dapat ditemui di beberapa taman nasional saja termaksud di Indonesia. Keindahan burung Merak ini terdapat pada burung Merak jantan, ketika sang jantan melebarkan ekornya akan terbentuk seperti sebuah kipas dengan warna dominan biru yang sangat cantik dan indah.

"Burung Merak"

4. Burung Keel Billed Toucan 
Termaksud dalam daftar burung langka dan dilindungi, banyak terdapat di wilayah Amerika Selatan khususnya di Negara Belize. Dengan habitat asli berada di kawasan hutan hujan dan sering bertengger pada kanopi yang terdapat pada hutan. Karena kecantikannya banyak diburu oleh manusia dan populasinya semakin langka.

"Burung Keel Billed Toucan"


5. Burung Stork Billed Kingfisher
Merupakan salah satu burung tercantik di dunia yang berasal dari Asia Timur. Dengan bulu beraneka macam warna seperti warna merah, biru, hijau dan abu-abu, maka tak heran jika burung cantik ini banyak diburu dan diperjual belikan dengan harga tinggi yang membuat populasinya semakin langka. 

Baca juga: 30 Fakta Golongan Darah O

Jenis jantan dari burung ini untuk menarik perhatian betina akan selalu bergerak mondar mandir untuk memamerkan keindahnnya. Burung ini banyak ditemukan di kawasan hutan yang berdekatan dengan danau, sungai atau pantai.

"Burung Stork Billed Kingfisher"


6. Burung The Rainbow Lorikeet
Dikarenakan warna pada bulu pada tubuhnya yang berwarna warni seperti pelangi, maka tak salah jika burung ini menjadi salah satu burung tercantik di dunia. Salah satu burung jenis beo yang berasal dari Australia, dan banyak ditemukan di kawasan hutan hujan yang berada di pulau-pulau di kawasan pasifik dan sebagian besar populasi burung cantik ini berada di sepanjang pesisir Australia dan Tasmania.

"Burung The Rainbow Lorikeet"


7. Burung Golden Pheasant
Jenis burung ini berasal dari negara China bagian barat, dengan bulu berwarna warni dan ekornya yang panjang menjadikannya salah satu burung tercantik di dunia. Merupakan salah satu dari jenis gamebirds.

"Burung Golden Pheasant"

8. Burung Painted Bunting
Selain warna dari bulunya yang sangat cantik, burung ini juga memiliki suara yang merdu yang dapat membuat orang yang mendengarkannya merasa nyaman. Banyak ditemukan di kawasan Amerika Serikat dan habitatnya biasanya berada di daerah semak-semak, pinggir jalan dan sering muncul di area taman.

"Burung Painted Bunting"


9. Burung Pitta Gurneyi 
Salah satu burung tercantik di dunia ini banyak ditemukan di wilayah Thailand dan Myanmar. Dengan adanya mahkota berwarna biru pada kepalanya menjadikannya salah satu spesies yang sangat berharga dan juga sangat unik. Burung jenis ini sudah sangat jarang ditemukan dan terancam punah karena kecantikannya dan banyak diburu untuk diperjual belikan dengan harga tinggi.

"Burung Pitta Gurneyi "

10. Burung Cardinal
Burung cantik ini memiliki keistimewaan pada jambul di atas kepalanya, dengan di dominasi warna merah pada seluruh bagian tubuhnya sehingga terlihat sangat cantik. Selain memiliki warna dan bulu yang cantik, jenis burung ini juga memiliki suara yang merdu hingga menarik perhatiaan banyak orang untuk memeliharanya.

"Burung Cardinal"


Jadi kamu pilih yang mana yang bisa dikatakan sebagai burung tercantik dan terindah di dunia?




Belum ada Komentar untuk "10 Burung Tercantik Di Dunia"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel