Taukah Kamu? 5 Fakta Tentang Jerawat


Pasti dari kamu pernah merasakan jengkelnya jika ada si merah kecil yang mengganggu di wajah kamu. Karena jerawat beberapa orang kadang suka berubah moodnya ketika tau di wajahnya muncul jerawat. Di usia remaja, tumbuhnya jerawat dianggap wajar, namun dianggap juga menjengkelnya apalagi dikalangan perempuan. 

Berikut fakta tentang jerawat yang wajib kamu ketahui, agar si merah kecil ini tidak terlalu lama di wajah kamu.
"Perubahan Hormon Jerawat"

1. Perubahan hormon, pada usia remaja merupakan salah satu faktor tumbuhnya jerawat. Seperti terjadi pada saat menstruasi, kelenjar minyak lebih aktif membuat minyak di wajah menjadi lebih banyak. Dan akan berhenti jika perubahan hormon pada usia remaja telah stabil.   


"Kosmetik"

2. Penggunaan alat kosmetik, merupakah salah satu faktor timbulnya jerawat. Efek samping dari kosmetik yang tidak sesuai dengan jenis kulit muka dapat menyebabkan tumbuhnya jerawat yang disebabkan pori-pori di kulit muka tersumbat. Maka gunakan kostemik untuk wajah berjerawat agar tidak menimbulkan jerawat di muka kamu.

"Memencet Jerawat"

3. Memencet jerawat dengan tangan, Bekas jerawat di muka salah satunya disebabkan jerawat dipencet sebelum waktunya pecah. Salahnya lagi, ketika memencet jerawat dengan menggunakan tangan, tangan tersebut kotor dan penuh dengan bakteri yang dapat menempel pada kulit wajah. Bakteri-bakteri tersebut dapat masuk kedalam pori-pori wajah yang terbuka dan dapat menyebakan infeksi pada kulit wajah.
"Jenis Kulit"

4. Mengetahui jenis kulih wajah terlebih dahulu sebagai langkah awal mengurangi tumbuhnya jerawat. Sehingga lebih mudah untuk mengetahui pengobatan apa yang harus dilakukan. Jangan menggunakan obat-obatan sembarangan tanpa terlebih dahulu mengetahui komposisi obat, justru akan memperparah kulit wajah. Penggunaan zat kimia akan berdampak pada kulit, karena kulit begitu sensitif, jangan gunakan obat-obatan instan yang justru akan memperparah jerawat

"Kulit Kusam"

5. Wajah kusam salah satunya disebabkan terlalu seringnya mencuci muka dengan pembersih muka. Beda jenis kulit muka, beda juga jenis sabun muka yang digunakan. Maka gunakanlah sabun pencuci muka sesuai dengan jenis muka kamu, jangan asal pakai jenis sabun pencuci muka karena terkandung zat yang justru membahayakan bagi kulit kamu.


EmoticonEmoticon