10 Mobil Termahal Di Dunia

Beragam super car atau mobil dengan desain apik dan menawan serta menawarkan kecepatan layaknya sebuah jet darat dengan akselarasi kecepatan yang begitu singkat begitu menarik sejumlah jutawan dunia untuk memilikinya. 

Beberapa pabrikan mobil mewah seperti Ferarri, Lamborghini, Porsche dll menawarkan kelebihan dan keunikannya masing-masing, mulai dari yang mengandalkan kecepatan hingga desain yang super mewah. Beragam pabrikan mobil mewah setiap tahunnya menawarkan ratusan tipe mobil sport atau mobil mewah dengan harga super mahal hingga puluhan miliyar.



Mobil keluaran pabrikan Eropa layak mendapatkan predikat mobil termahal, karena mobil-mobil super mahal tersebut didukung dengan mesin bertenaga besar dan beragam teknologi tercanggih di masanya serta dibalut dengan desain super mewah yang membuat siapapun yang memandangnya ingin memilikinya, termaksud Anda. Berikut daftar 10 super car atau mobil mewah dengan harga milyaran rupiah.

10. Ferrari LaFerrari ($ 1.4 Juta)
LaFerrari saat ini merupakan mobil keluaran pabrikan Ferrari dengan harga termahal. Dengan performa yang luar biasa karena didukung dengan mesin V8 berkapasitas 6.3L atau setara dengan 6.262 cc, dengan dukungan mesin V8 super car ini dapat menghasilkan power mencapai 963 tenaga kuda dan torsi 899 nm. 

Kecepatan maksimum dari Ferrari LaFerrari sendiri dapat mencapat hingga 349 km/jam dan dengan waktu akselarasi butuh 3 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam. Uniknya, mobil ini hanya dibuat sebanyak 499 unit diseluruh dunia sehingga wajar jika harga yang ditawarkan dari super car ini mencapai lebih dari 19 milyar rupiah.


"Ferrari LaFerrari"

9. Koennigsegg Agera R ($ 1.6 Juta)
Super car satu ini wajar saja jika menjadi salah satu super car termahal di dunia, pasalnya Koennigsegg Agera R ini dibekali dengan mesin V8 5 liter dengan twin-turbocharged. Dengan kekuatan mesin tersebut Agera R dapat menghasilkan hingga 1.140 tenaga kuda dan 1.200 nm torsi. 

Selain dukungan mesin besar super satu ini juga didukung oleh desain sporty berbalut material karbon yang membuatnya dapat berakselarasi lebih cepat karena lebih ringan. Mampu mencapai kecepatan hingga 100 km/jam hanya dengan waktu 2.8 detik saja. Serta memiliki kecepatan maksimal mencapai 418 km/jam, bukan main.

"Koennigsegg Agera R"


8. Zenvo ST1 ($ 1.8 Juta)
Di tempat kedelapan adalah mobil keluaran pabrikan Swiss bernama Zenvo ST1. Dengan tenaga diatas 1.000 tenaga kuda sama dengan pesaingnya Bugatti Veyron, bahkan dengan tenaga yang dimiliki oleh Zenvo ST1 ini dapat mencapai hingga 1.100 tenaga kuda dengan torsi mencapai 1.429 nm. Dengan mesin V8 berkapasitas 7 liter memberikan performa yang luar biasa dan mampu menghasilkan kecepatan 375 km/jam. Dan yang membuat harganya semakin mahal karena keterbatasan unit yang dijual dipasaran, karena hanya dijual sebanyak 3 unit saja di seluruh dunia. Tidak heran jika harga yang ditawarkan mencapai 24 milyar rupiah. Anda tertarik untuk membelinya?


"Zenvo ST1"




7. Aston Martin One-77 (1.85 Juta US$)
Mobil mewah yang satu ini dikeluarkan oleh pabrikan asal Inggris, supercar Aston Martin One-77 sendiri dijual dengan sangat terbatas, hanya ada 77 unit diseluruh dunia dengan demikian tidak heran jika harga jual dari mobil ini melambung tinggi, hingga mencapai angka 1.85 juta US$ atau setara dengan 25 milyar rupiah.

Dukungan mesin yang mumpuni V12 dengan kapasitas 7.3 liter ini dapat memberikan kekuatan pacu hingga 750 tenaga kuda dan torsi 722 nm. Kecepatan maksimal dari supercar ini adalah 354 km/jam dengan akselarasi 100 km/jam membutuhkan waktu 3.5 detik saja.

"Aston Martin One-77"


6. Pagani Zonda Cinque Roadster (1.85 Juta US$)
Pagani Zonda Cinque Roadster saat ini menjadi supercar yang paling diminati. Meskipun harga jual yang ditawarkan sangat mahal mencapai 1.85 juta US$ atau 26 milyar rupiah tidak menyurutkan pembeli untuk membeli mobil mewah ini. Dengan mesin Mercedes Benz AMG engine yang mampu memberikan tenaga hingga 678 tenaga kuda dan torsi 780 nm. Dengan dukungan tampilan luar yang begitu sporty dan bodi dari supercar mewah ini terbuat dari bahan carbon-titanium dan sistem pembuangan bahan bakar terbuat dari material ceramic. 

Dengan dapur pacu mencapai kecepatan maksimal 217 mph dan akselarasi yang dibutuhkan untuk mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dalam 3.4 detik saja.  


"Pagani Zonda Cinque Roadster"


5. Lamborghini Reventon (2 Juta US$)
Lamborghini Reventon salah satu supercar mewah pabrikan Lamborghini ini dibandrol dengan harga 2 juta dollar. Dengan mesin V12 berkapasitas 6.5 liter ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 650 tenaga kuda dan dapat mencapai kecepatan maksimal 330 km/jam. Untuk mencapai kecepatan 100 km/jam Lamborghini Reventon hanya membutuhkan waktu 3.4 detik saja. Yang semakin membuat unik supercar ini adalah hanya dijual sebanyak 20 unit diseluruh dunia.


"Bugatti Veyron"



4. Bugatti Veyron Super Sports (2.4 Juta US$)
Salah satu mobil tercepat saat ini adalah Bugatti Veyron Super Sports, dengan kecepatan mencapai 415 km/jam, bukan main. Dengan dukungan tenaga sebesar 1.200 tenaga kuda dan 1.500 nm torsi. Dibalut dengan desain aero dinamis, mengadopsi material carbon fiber. Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2012 di Geneva Motor Show.

"Bugatti Veyron"


3. Lykan Hypersport (3.4 Juta US$)
Salah satu super car yang digunakan untuk pengambilan gambar film Fast and Furious 7 adalah Lykan Hypersport dan merupakan salah satu mobil termahal di dunia. Lykan Hypersport merupakan mobil sport pertama yang dibuat oleh pabrikan asal timur tengah dari Arab yaitu W Motors. Bermodalkan mesin twin-turbocharged flat six engine yang menghasilkan daya mencapai 750 tenaga kuda dan torsi 1.000 nm. Dengan kecepatan maksimal mencapai 395 km/jam dan kemampuan akselarasi untuk mencapai kecepatan 100 km/jam membutuhkan waktu kurang dari 3 detik yaitu 2.8 detik. Luar biasa. Serta ditunjang dengan desain yang sangat sporty.


"Lykan Hypersport"


2. Lamborghini Veneno (4.5 Juta US$)
Mobil sport yang memiliki desain sangat aerodinamis serta didukung dari bahan berkualitas berbalut material carbon fiber ini dibuat oleh perusahaan mobil kelas dunia Lamborghini. Dengan harga yang sangat super mahal mencapai 4.5 juta dollar menawarkan kemampuan prima dikelasnya, yaitu dapat mencapai kecepatan maksimal hingga 335 km/jam serta waktu akselarasi untuk mencapai kecepatan 100 km/jam hanya membutuhkan 2,8 detik saja. Didukung dengan mesin V12 berkapasitas 6.5 liter dengan fast-shifting 7-speed ISR transmission.


"Lamborghini Veneno"




1. Maybach Exelero (8 Juta US$)
Maybach Exelero merupakan mobil sport termahal untuk saat ini. Dibuat oleh pabrikan mobil asal Jerman yang menawarkan keunggulan dari sisi mesin bertenaga 700 tenaga kuda dengan mesin V12 twin-turbo yang dapat menghasilkan kecepatan hingga 351 km/jam. Yang membuat mobil ini mahal adalah desain sekaligus balutan kemewahan yang terdapat pada mobil ini.


"Maybach Exelero"

Belum ada Komentar untuk "10 Mobil Termahal Di Dunia"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel