5 Fakta Menarik Bitcoin

Image result for bitcoin

Pernahkan kamu mendengar Bitcoin? Bitcoin adalah uang virtual yang dikembangkan pada tahun 2009 oleh seseorang yang bernama samaran Satoshi Nakamoto. Sama halnya dengan mata uang lainnya seperti dollar atau rupiah tetapi hanya berlaku di dunia digital. Dengan Bitcoin memungkinkan kamu dapat menukarkan uang dengan cara lain seperti pada bank biasa pada umumnya. 

1. Perubahan Nilai Tukar Bitcoin 

Sebagai mata uang digital Bitcoin sama seperti mata uang lainnya, dengan nilai tukar yang dapat berubah secara tidak terduga dalam waktu singkat diakibatkan Bitcoin masih terbilang baru yang digunakan sebagai sebuah alat pembayaran. Sehingga bagi kamu yang mungkin berniat untuk invetasi dalam Bitcoin tidak direkomendasikan, karena memiliki resiko tinggi sehingga tidak boleh disimpan terlalu banyak karena beresiko hilang (penurunan nilai tukar). Saat ini banyak penyedia jasa yang menerima Bitcoin dan dapat ditukarkan dengan mata uang lokal.

2. Salah Satu Mata Uang Paling Populer

Mungkin saat ini Bitcoin sedang naik daun di dunia digital. Dengan semakin banyaknya miner atau pengumpul Bitcoin di seluruh dunia menjadikan Bitcoin menjadi salah satu mata uang paling populer di dunia. Tidak hanya dengan banyaknya para miner (penambang) dengan semakin banyaknya Bitcoin yang dijadikan sebagai alat tukar dan digemari  di dunia digital di seluruh dunia. Saat ini diperkirakan ada sekitar lebih dari 20juta Bitcoin yang beredar di seluruh dunia.

3. Nilai Melampaui Emas

Image result for nilai emas
Dengan pertumbuhan Bitcoin yang sangat pesat tidak heran jika nilai pada satu keping Bitcoin saat ini harganya melebihi nilai emas. Pada tahun 2010 satu keping Bitcoin dihargai hanya 4 sen saja. Dan lima tahun pada tahun 2015 satu Bitcoin dihargai melebihi satu ons emas, luar biasa bukan? 

4. Beredar di Pasar Gelap

Berbeda dengan uang yang seringkali digunakan seperti dollar atau rupiah yang digunakan setiap hari, Bitcoin yang digunakan dalam kegiatan ekonomi aktif sebanyak 5% terjadi di pasar gelap yang beroperasi di situs The Silk Road. Hingga pihak FBI menutup situs tersebut dan menyita sebagian asetnya. Dan sebanyak 1.5% Bitcoin yang beredar di dunia saat ini jatuh di tangan FBI diakibatkan penutupan situs The Silk Road. 

5. 100% Total Uang Virtual

Penggunaan Bitcoin saat ini merupakan 100% virtual, disimpan pada tempat penyimpanan virtual  dan seluruh rekam jejak transaksi Bitcoin akan terekam pada sebuah database virtual bernama BlockChain. Keamanan dan validitas Blockchain dapat diandalkan dikarenakan para miner (penambang) yang memiliki keahlian dapat membantu kelancaran transaksi Bitcoin sehingga integritas Blockchain selalu terjaga.  

Belum ada Komentar untuk "5 Fakta Menarik Bitcoin"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel