6 Makanan Yang Harus Diperhatikan Terlebih Dahulu Sebelum Dibeli

Bagi kamu yang terbiasa pergi ke pasar swalayan, pastinya kamu sudah terbiasa melihat berbagai jenis makanan dan seringkali langsung menarik perhatian kamu untuk membelinya. Tapi tahukah kamu jika yang kamu lihat itu belum tentu baik bagi kamu dan perlu kamu perhatikan terlebih dahulu sebelum membelinya.

Berikut 6 makanan yang harus kamu perhatikan terlebih dahulu sebelum kamu membelinya:

1. Keju
Source:Brightside

Ketika kamu membeli keju padat yang perlu kamu perhatikan adalah mulai dari warna, lubang dan tekturnya. Untuk warna pastikan warna pada keju seragam dalam arti kata tidak ada warna lain dan pastikan juga tidak ada kerak putih pada keju tersebut. 


Untuk lubang pada keju harulah merata pada seluruh potongan keju. Untuk lebih memastikan keju berkualitas baik cobalah kamu sedikit remas keju tersebut, jika bentuk keju kembali pada keadaan seperti semula dapat dipastikan keju tersebut memiliki kualitas baik. Dan jika keju tidak kembali kepada kondisi semula maka lebih baik jangan ambil keju tersebut. 

2. Daging

Source:Brightside

Pada saat kamu akan membeli daging beberapa hal yang harus diperhatikan adalah warna, tekstur daging dan aroma. Untuk warna daging dalam kondisi baik adalah berwarna merah jambu, tidak berwana coklat. Untuk tekstur perhatikan garis-garis lemak yang terdapat pada daging, daging yang baik memiliki garis lemak yang berkilau dan ringan. Serta jika kamu tekan daging tersebut akan kembali ke kondisi semula. Terkahir aroma daging yang baik tidak berbau tidak sedap.

3. Madu

Source:Brightside

Jika kamu membeli madu pastikan madu dengan warna seragam (tidak ada warna lain pada madu) dan umumnya madu yang baik adalah transparan atau tidak keruh. Dengan kualitas madu yang baik biasanya manis dan memiliki aroma yang khas. Jika kamu gosokan madu ke jari maka madu yang baik akan mudah diserap oleh kulit.

4. Ice Cream

Source:Brightside

Sebelum membeli ice cream bacalah terlebih dahulu isi kandungan yang terdapat pada ice cream tersebut, biasanya terletak pada kemasannya. Pastikan ice cream terbuat dari bahan alami seperti kacang, manisan dan bahan baku yang terjamin kesehatannya.

5. Ikan Segar

Source:Brightside

Pada umumnya ikan segar yang masih bagus adalah ikan dengan bola mata yang masih cerah, jika bola mata ikan memiliki warna kurang cerah dan menggembung menandakan ikan sudah tidak segar. 


Yang harus diperhatikan lainnya adalah insang, warna insang ikan segar berwarna merah terang atau beberapa berwarna merah muda. Jika kamu mengambil dengan tangan pastikan ekor ikan menggantung dengan bebas atau tidak kaku yang menandakan ikan tersebut masih segar.

6. Roti

Source:Brightside

Pastikan roti memiliki tanggal kaluarsa yang biasanya terletak pada kemasan dan tidak melewati tanggal kadaluarsa yang ada. Periksa warna roti, pastikan warna seragam atau tidak ada warna lain seperti jamur dan sebagainya. Periksa kemasan apakah masih dalam kondisi baik tidak ada kerusakan atau lubang yang memungkinkan udara dari luar masuk karena akan mempengaruhi kualitas roti itu sendiri.



Source:Brightside

Belum ada Komentar untuk "6 Makanan Yang Harus Diperhatikan Terlebih Dahulu Sebelum Dibeli"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel