5 Water Park Menarik Yang Wajib Kamu Coba Ketika Akhir Pekan

Akhir pekan sering dimanfaatkan bagi sebagian keluarga untuk bersenang-senang, melepas penat setelah lima hari bekerja. Liburan dengan keluarga tidak harus pergi ke tempat jauh atau dihabiskan untuk belanja. Jika kamu bosan dengan liburan dengan bermain di mall, maka tidak ada salahnya jika kamu dan kelaurga coba menikmati liburan dengan bermain di water park.

Baca juga: 10 Bahasa Paling Sulit Dipelajari Di Dunia

Seperti lima taman hiburan berbau basah-basahan alias water park yang berada di sekitar area Jakarta berikut ini yang dapat kamu jadikan sebagai pilihan liburan kamu bersama keluarga.

1. Atlantis Water Adventure

"Atlantis Water Adventure"


Taman hiburan air ini terletak di kawasan rekreasi di teluk Jakarta Ancol. Atlantis water adventure menyediakan berbagai macam taman air menarik, seperti Poseidon, Antila, Plaza Atlas, Aquarius, Octopus, Atlantean & Kiddy Pool dengan tema menyelusuri peradaban Yunani yang telah hilang. Taman hiburan air ini juga menyediakan berbagai fasilitas kolam apung, kolam arus, kolam ombak, kolam luncur dan water outbound.

2. Water Kingdom

"Water Kingdom"

Taman hiburan air yang terletak di daerah Mekarsari ini menyediakan berbagai berbagai macam fasilitas rekreasi yang mendidik dan menyehatkan dengan menggabungkan prinsip bermain (play), pendidikan jasmani (physical education), olah raga (sport), rekreasi (recreation) dan ritme manusia dalam gerakan kenyamana (leisure).

Baca juga:6 Fakta Menarik Tentang Mudik

Wahan bermain air ini cocok untuk liburan keluarga dengan menyediakan berbagai macam fasilitas untuk berbagai usia seperti toddler pool, wave pool, olympic pool, leisure pool, kiddy pool dan splash plaza. Di Water Kingdom juga menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman di gerai-gerai yang tersebar di deretan restaurant, juice bar, food stall, coffee shop dan food court.

3. The Wave Water Park Pondok Indah

"The Wave Water Park Pondok Indah"

The Wave Water Park Pondok Indah menawarkan enam wahana air yang langsung didatangkan dari White Water Kanada yang setiap wahana airnya memiliki keseruan yang berbeda-beda. Antara lain Aqua Play, Wave Pool & Sandy Beach, Wizard Slide, Lazy River, Tube Slide dan kolam renang seluas 1.000 meter persegi yaitu Olympic Swimming Pool. 

Baca juga: 10 Mobil Termahal Di Dunia

Selain itu jika kamu ingin merasakan bagaimana sensasi surfing, kali ini kamu tidak harus pergi ke pantai untuk mencoba surifing, karena di taman hiburan air ini menyediakan sebuah wahana bernama flow rider yang merupakan wahana surfing buatan manusia pertama di Indonesia.

4. Waterbom Pantai Indah Kapuk (PIK)

"Waterbom Pantai Indah Kapuk (PIK)"

Wahana hiburan air ini terletak di Jakarta Utara tepatnya di kawasan Pondok Indah Kapuk. Waterbom PIK merupakan surga bagi para pecinta mainan air, ada beberapa wahana menarik yang dapat kamu coba, seperti meluncur dengan ban di dalam water slide berbentuk tabung yang akan meluncurkan kamu ke dalam kolam air.   

Baca juga: 5 Golongan Pengguna Smartphone Di Indonesia

Di Waterbom PIK juga disediakan sebuah taman bermain bernama Twizter, seperti namanya kamu akan diajak meluncur dalam sebuah cawan raksasa dengan cepat dan  menukik serta berputar disepanjang dinding cawan. Bagi kamu yang senang dengan wahana yang memicu adrenalin ada juga The Hairpin yaitu sebuah wahana terbuka yang berbentuk tusuk konde, kamu akan merasakan sensasi seperti melakukan arum jeram di udara. Untuk fasilitas serperti restoran, parkir, loker, dan kamar mandi juga tersedia di Waterbom PIK.

5. The Jungle Waterpark

"The Jungle Waterpark Adventure"

The Jungle Waterpark letaknya berada di dalam area taman bermain The Jungle di daerah Bogor Nirwana Residence (BNR). Cocok untuk dijadikan salah satu tempat wisata keluarga, karena kamu akan disuguhkan dengan latar belakang pemandangan Gunung Salak selain pemandangan yang indah juga udara masih sejuk. Berada di area seluas 4.8 hektar dan 60% dari total area adalah kawasan hijau terbuka di Bogor Selatan.

Baca juga: 6 Negara Jazirah Arab Terkaya Di Dunia

Belum ada Komentar untuk "5 Water Park Menarik Yang Wajib Kamu Coba Ketika Akhir Pekan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel